Jagoan Mbak Mega ‘Keok’ di 3 Provinsi Besar

jagoan mbak mega

Topmetro.News – Jagoan Mbak Mega ‘keok’ di tiga provinsi besar di Indonesia. Hal ini terlihat berdasar hasil quick count (hasil hitungan cepat) sejumlah lembaga survei. Hasilnya, pasangan cagub – cawagub yang diusung PDIP di tiga provinsi besar itu kalah yakni di Jatim, Sumut, dan Jabar.

Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Kalah

Di Pilkada Sumut, misalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar PH Sitorus, kalah dari pasangan Edy Rahmayadi -Musa Rajekshah yang diusung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan Nasdem. Sedang Djarot – Sihar diusung PDIP dan PPP.

Berdasarkan quick qount SMRC pasangan Edy – Musa sudah mengantongi 59,60 persen suara. Sedangkan Djarot – Sihar di angka 40, 40 persen. Angka ini muncul setelah data masuk telah mencapai 80,33 persen.

Saifullah Yusuf Tertinggal

Di Jatim, jagonya PDIP yakni Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, tertinggal dari pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak.

Qucik count Litbang Kompas, saat data sudah masuk 84,25 persen, Gus Ipul – Puti meraih 46,35 persen. Sedang Khofifah – Emil yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan PAN, meraup suara 53,65 persen.

Begitupun jagoan Mbak Mega di Pilkada Jabar, yakni pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan malah menempati posisi paling buncit berdasar hasil quick count Litbang Kompas.

Dari catatan Topmetro.News di Medan persisnya di rumah Musa Rajecshah alias Ijeck sudah terpajang spanduk yang mengucapkan selamat atas perolehan suara itu.(tmn)

 

sumber: jpnn

Related posts

Leave a Comment